Travel

Instagramable! 5 Destinasi Wisata Di Asia Tenggara Ini Terjangkau & Bisa Didatangi Generasi Milenial!

Instagramable! 5 Destinasi Wisata Di Asia Tenggara Ini Terjangkau & Bisa Didatangi Generasi Milenial! - newslyfe.com
  1. Vientiane, Laos

Vientiane, Laos - newslyfe.com

Vientiane, Laos – newslyfe.com

Penginapan: Kamu dapat memesan kamar hostel berisi satu tempat tidur dengan harga kurang dari $10! Tapi kalau kamu lebih nyaman untuk menginap di hotel, jangan khawatir! Harga hotel bintang tiga yang ada di sini berkisar dari $20 hingga $50 saja!

Makanan: Cobain deh makanan khas lokal seperti nasi dan mie yang dijual di emperan dengan harga ga sampai $4. Atau, kamu juga bisa menikmati pengalaman makan di ruangan terbuka Sungai Mekong dengan harga sekitar $6. Oh iya, jangan lupa beli sebotol whiskey beras seharga $1 sambil menikmati pemandangannya!

Daya Tarik: Tempat wisata di sini bisa terbilang sangat murah. Harga tarif masuk biasanya hanya berkisar $20. Jangan lupa untuk mengunjungi Wat Si Saket, kuil tertua di Vientiane jika kamu ke sini!

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Lao National Musem, museum terbesar dan tertua di negara ini!

Transportasi: Tenang.. di sini kalian bisa berpergian menggunakan tuk-tuk, semacam bajaj yang sangat populer di kota ini. Untuk berkeliling kota menggunakan tuk-tuk, kalian cukup mengeluarkan kocek kurang dari $3,50!

  1. Boracay, Filipina

Boracay, Filipina - newslyfe.com

Boracay, Filipina – newslyfe.com

Penginapan: Kalau kamu mengunjungi Boracay di Filipina, ada Boat Station 3, tempat yang tak terlalu dipenuhi wisatawan dan berisi penginapan dengan harga yang lebih terjangkau. Di sini, kamu bisa memesan sebuah kamar di hotel bintang tiga dengan harga sekitar $95.

Kalau kamu mau cari kamar dengan budget yang lebih murah, ada juga hotel bintang dua yang menyediakan kamar dengan banderol sekitar $75.

Makanan: Buat menghemat pengeluaran, ada baiknya kamu memilih restauran lokal milik warga setempat dibanding restauran yang menawarkan pemandangan di pinggir pantai.

Oh iya, perlu kamu tahu kalau harga makanan lokal di sini ternyata lebih murah lho dibanding gerai makanan cepat saji yang ada! Cukup dengan $6 kamu bisa menikmati masakan warga setempat yang dijamin nikmat!

Kalau makan malam? Cobain deh pengalaman makan beach buffet di sini dengan harga kurang dari $15.

Daya Tarik: Wisatawan di sini biasanya sering memesan jasa massage di pinggir pantai yang memang cukup terkenal. Nah, kalau kamu penasaran mau coba, bisa lho ikutan massage dengan harga ga sampai $10.

Bosan dengan wisata relaksasi? Tenang ada kegiatan wisata cukup menantang buat kamu yang berjiwa petualang! Yup, snorkeling atau mungkin wisata kapal ikal bisa jadi pilihanmu dengan biaya hanya $5-15 per dua jamnya.

Transportasi: Pastinya tuk-tuk karena kamu cuma perlu mengeluarkan kocek sebesar $1 untuk berkeliling kota! Terjangkau kan?

  1. Denpasar, Indonesia

Denpasar, Indonesia - newslyfe.com

Denpasar, Indonesia – newslyfe.com

Penginapan: Kalau yang satu ini sih pasti udah ga asing lagi ya. Ibu kota Bali, Denpasar bisa menjadi destinasi wisata terjangkau langganan kamu nih!

Banyak banget penginapan yang ditawarkan di sini. Bahkan kamu bisa menemukan villa yang disewakan dengan harga mulai dari $11 per malamnya.

Makanan: Makanan di Denpasar terbilang cukup terjangkau. Cukup dengan beberapa dolar saja kamu bisa menikmati seluruh rangkaian makanan yang tersedia.

Mau sepiring nasi ayam untuk makan malam? Cukup dengan $1.30! Kalau mau menghemat budget, coba deh makan di warung aja! Dijamin harganya ga nipu-nipu, Hihi.

Daya Tarik: Nikmati sensai pijat tradisional selama 1 jam dengan tarif $10. Atau buat si penyuka tantangan, cobain deh olahraga parasailing yang dibanderol dengan harga $15.

Transportasi: Mungkin udah banyak yang tahu kalau taksi di sini tarifnya relatif mahal. Nah untuk sebagai alternatifnya, ada baiknya kamu sewa motor dengan biaya ga sampai $10 per harinya!

  1. Phuket, Thailand

Phuket, Thailand - newslyfe.com

Phuket, Thailand – newslyfe.com

Penginapan: Urusan penginapan ternyata agak tricky nih di sini. Tapi, kalau kamu mengunjungi destinasi wisata ini pada saat off-season (April-November), atau memilih untuk menginap di penginapan yang disediakan warga setempat dibanding hotel yang berada di pinggir pantai, kamu bisa menghemat budget lho!

Tapi kalau kamu tetap lebih suka menginap di hotel pada saat off-season, kamu bisa memesan kamar hotel berbintang lima dengan harga sekitar $100.

Pilihan lainnya? Jangan ragu untuk menginap di hotel bintang dua yang letaknya sedikit mendalam dengan harga kurang dari $50 per malamnya.

Makanan:  Makanan yang dijual di hotel biasanya cenderung lebih mahal. Jadi, ada baiknya kamu mencoba makanan khas setempat dengan harga sekitar $5 untuk sarapan, $7 untuk makan siang dan $10 untuk makan malam.

Eitss.. jangan lupa tanya dulu harganya sebelum kamu memesan makanan ya!

Daya Tarik: Di sini, kamu bisa menemukan banyak wisata snorkeling sekaligus dengan kapalnya yang disewakan dengan harga sekitar $30 seharian.

Tapi kalau kamu malas basah-basahan, coba deh jalan-jalan ke Phuket Aquarium dengan tarif masuk sekitar $5.

Transportasi: Gampang, untuk menjelajah kota disarankan buat kamu naik bis aja! Harga yang dipatok juga cukup terjangkau lho, cukup $1,25!

  1. Sipadan, Malaysia

Sipadan, Malaysia - newslyfe.com

Sipadan, Malaysia – newslyfe.com

Penginapan: Kamu bisa menginap di sebuah hostel dengan biaya sekitar $12.75 atau mungkin memesan sebuah private room yang dibanderol dengan harga $20.

Mau menginap di hotel? Bisa dong! Biayanya $20 aja. Tapi buat kamu yang punya budget berlebih, ga ada salahnya menginap di private apartment yang disewakan dengan harga $60.

Makanan: Jajanan pinggir jalan all the way! Kenapa? Pastinya karena murah, cukup dengan $4 untuk seluruh rangkaian makanan. Gimana untuk harga makanan di restauran? Ya ga beda jauh sih, kamu bisa juga mencicipi makanan yang dibanderol dengan harga sekitar $7.

Daya Tarik: Rasakan keseruan white-water rafting dengan harga $60 atau snorkeling di laut pulau Sabah yang dibanderol dengan harga $45. Agak mahal? Tapi worth it kok! Hihi.

Transportasi: Berangkat ke pulau wisata ini perlu mengeluarkan kocak sekitar $2-4 per jamnya. Sedangkan taksi biasanya memiliki tarif yang cenderung lebih mahal karena di sini mereka tak menggunakan argo. Jadi, pastikan lebih dulu ongkos berangkatnya dengan pak sopir kalau kamu berniat menggunakan taksi.

Tinggalkan komentar