Politik

Vladimir Putin Dianggap Sebagai Pemimpin Terkuat Dunia

Vladimir Putin Dianggap Sebagai Pemimpin Terkuat Dunia - newslyfe.com

Mayoritas responden asal Italia, Jerman dan Prancis mengangggap Presiden Vladimir Putin sebagai pemimpin terkuat di dunia, sedangkan Presiden AS Donald Trump berada di posisi kedua dengan dukungan dari warga AS dan Inggris.

Dalam sebuah survei pendapat yang dilakukan oleh French Institute of Public Opinion (IFOP), lebih dari 5.000 responden asal Eropa dan AS ditanyakan pertanyaan serupa: “Siapa yang lebih pantas menjadi pemimpin terkuat dunia saat ini?”

Lebih dari sepertiga responden di Prancis (34 persen), Jerman (34 persen) dan Italia (38 persen) menjawab “Vladimir Putin.”

Sementara itu, sekitar seperempat responden di tiga negara ini menjawab “Donald Trump”.

Sedangkan ketika survei serupa dilakukan di Amerika Serikat dan Inggris, hasilnya berkebalikan.

Sebanyak 43 persen warga Amerika dan 33 persen warga Inggris menjawab Donald Trump sebagai pemimpin terkuat dunia saat ini.

Hanya sekitar 23 persen warga Amerika dan 26 persen warga Inggris yang menjawab Vladimir Putin.

Tanpa diduga-duga, Presiden Cina Xi Jinping berada di peringkat ketiga. Dengan hasil survei sebanyak 19 persen warga Jerman dan 17 persen warga Prancis menyebut namanya dalam survei tersebut.

Selain itu, Kanselir Jerman Angela Merkel, yang pada tahun 2015 mengizinkan gelombang pengungsi asal Timur Tengah memasuki wilayah Eropa, berhasil mendapat simpati warga Italia sebanyak 13 persen dan 12 persen dari warga Jerman.

Sedangkan untuk warga Inggris, Amerika dan Prancis hanya memberikan suaranya kurang dari 10 persen untuk Angela Merkel.

Berikutnya, nama Presiden Prancis Emmanuel Macron hanya mendapat persentase sebanyak 5 persen dari warganya sendiri, 2 persen dari warga Amerika, dan kurang dari 1 persen di negara sisanya.

Tak lupa ada nama Perdana Menteri Inggris, Theresa May yang disebutkan oleh segelintir responden. Sebanyak 7 persen warga Inggris dan 5 persen warga Amerika menganggap Merkel sebagai pemimpin terkuat di dunia.

Meski nama Vladimir Putin dan Donald Trump nampak mendominasi, ternyata ada nama pemimpin lain yang juga masuk dalam hasil surveinya. Kendati demikian jumlah persentasenya hanya sekitar 1-2 persen di masing-masing negara.

Para pemimpin dunia tersebut diantaranya: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden India Narendra Modi dan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Sebagai informasi, survei yang didominasi Vladimir Putind an Donald Trump ini melibatkan 5.029 responden dengan usia minimal 18 tahun dari negara Prancis, Jerman, Italia, Inggris dan Amerika Serikat.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar