Dunia Politik

Trump Akan Segera Umumkan Waktu Dan Lokasi KTT Dengan Kim Jong Un

Trump Akan Segera Umumkan Waktu Dan Lokasi KTT Dengan Kim Jong Un - newslyfe.com

Menurut kantor berita Sputnik, presiden AS Donald Trump, dalam beberapa hari lagi Gedung Putih akan mengumumkan tanggal dan lokasi KTT yang akan mempertemukan dirinya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

“Saya rasa tanggal dan lokasi KTT nya akan diumumkan dalam dua hari ke depan,” ujar Donald Trump pada wartawan.

Pada hari Senin, Donald Trump mengatakan beberapa tempat seperti Singapura dan zona demiliterisasi yang terletak di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan masih dipertimbangkan sebagai lokasi perhelatan KTT bersejarah tersebut.

Dalam rapat umum yang dgelar di kota Michigan, AS, Sabtu lalu, Donald Trump mengatakan pertemuannya dengan Kim Jong Un bisa saja terjadi dalam waktu tiga hingga empat minggu ke depan.

Perlu diketahui, sebelumnya pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In telah lebih dulu menggelar KTT bersejarah di desa Panmunjom.

Hasil dari KTT tersebut di antaranya: Kedua pemimpin negara berhasil menandatangani deklarasi gabungan, baik Kim Jong Un dan Moon Jae In sepakat mendukung upaya internasional dalam proses denuklirisasi di Semenanjung Korea dan akan melanjutkan kembali program pemersatuan masyarakat Korea yang terpisah dari keluarganya.

Sementara itu, di hari yang sama, Presiden AS Donald Trump juga mengumumkan rencana pertemuannya dengan Kim Jong Un yang akan digelar dalam beberapa minggu ke depan.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar