Eropa Politik

60% Warga Inggris Ingin Negaranya Melakukan Tindakan Militer Di Suriah

60% Warga Inggris Ingin Negaranya Melakukan Tindakan Militer Di Suriah - newslyfe.com

Hasil survey yang dilakukan YouGov pada hari Kamis menunjukkan lebih dari 60% rakyat Inggris merasa Parlemen negaranya harus bergabung dengan Amerika Serikat untuk ikut melakukan tindakan militer di Suriah.

Di Twitter hasil surveynya disebutkan “Enam dari sepuluh warga Inggris (61%) berpendapat bahwa Parlemen harus ikut bertindak di Suriah, sedangkan 18% lainnya mengatakan Parlemen tak harus ikut campur terhadap masalah tersebut.

Dua puluh satu persen sisanya menyatakan kalau mereka bingung apakah Parlemen harus turut serta bertindak atau tidak.

Survey ini sendiri dilakukan pada 3.230 penduduk usia dewasa Inggris.

Kemungkinan dilancarkannya serangan militer terhadap Suriah saat ini masih didiskusikan AS dan negara sekutunya, khususnya Prancis dan Inggris.

Gagasan melancarkan serangan balasan ini muncul usai dugaan serangan menggunakan senjata kimia di kota Douma, Suriah tersebar luas.

Tentu saja Amerika Serikat beserta Uni Eropa menyalahkan Damaskus yang selalu menyangkal tuduhan tanpa dasar ini.

Namun sayangnya, pada pertemuan hari Kamis lalu, Kabinet Inggris sepakat bahwa pemerintahan Presiden Bashar Assad lah yang bertanggung jawab atas dugaan serangan kimia di Suriah.

Oleh karena itu, Perdana Menteri Theresa May akan berkoordinasi dengan Prancis dan Amerika Serikat terkait tindakan apa yang harus mereka ambil dalam menanggapi insiden tersebut.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar