Olahraga

Festival Piala Dunia 2018 Digelar Di Crimea Untuk Menyambut Para Penggila Bola

Festival Piala Dunia 2018 Digelar Di Crimea Untuk Menyambut Para Penggila Bola - newslyfe.com

Wakil Menteri Olahraga Rusia, Natalia Parshikove, telah mengumumkan rencana pagelaran Festival Piala Dunia di semenanjung Crimea selama pesta olahraga Piala Dunia 2018 berlangsung.

Menurut kabar yang beredar, festival ini kemungkinan akan digelar di kota Simferopol dan Sevastopol. Tak hanya itu, kota kecil seperti Yalta, Yevpatoria dan beberapa kota besar lainnya rencananya juga turut menjadi tuan rumah pagelaran festival ini.

Sementara itu, pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 akan dimulai tanggal 14 Juni di Moskow.

Dalam Forum Ekonomi Yalta yang digelar hari Kamis lalu, Parshikova mengatakan pada kantor berita TASS “Crimea merupakan bagian dari wilayah Federasi Rusia yang memiliki hak yang sama seperti kota lainnya di negara ini.”

https://www.instagram.com/p/BgvoSVGhMC-/?utm_source=ig_embed

 

Menurutnya “Untuk menggelar acara festival bagi para penggemar, kami perlu menandatangani sebuah kesepakatan dengan pihak FIFA.”

“Oleh karena itu, Persatuan Sepak Bola Crimea terus berkomunikasi dengan Komite Penyelenggara Setempat (PD Rusia 2018) guna mendiskusikan hal ini,” kata Parshikova.

Parshikova sendiri yakin jika alun-alun Festival Penggemar Sepak Bola bisa digelar di wilayah tersebut.

Alun-alun Festival FIFA merupakan wilayah terbuka umum yang akan menyambut ribuan penggemar bola dari seluruh dunia selama ajang Piala Dunia 2018 berlangsung.

Nantinya, akan disediakan sejumlah layar ukuran raksasa agar para penggemar bisa menyaksikan seluruh pertandingannya, sekaligus menikmati suasana pesta olahraga dunia ini.

Kabarnya, festival yang digelar untuk para penggila bola ini terinspirasi oleh festival serupa yang pernah digelar dalam ajang Piala Dunia 2002 di Korea Selatan. Kala itu, acara ini menuai kesuksesan besar. Bedanya, festival di tahun 2002 tersebut bukan merupakan festival resmi yang diusung FIFA.

Menjelang dimulainya ajang Piala Dunia 2018, Rusia diprediksikan akan menyambut sekitar satu juta wisatawan dari seluruh dunia selama kompetisi ini berlangsung.

Untuk festival penggila bola ini sendiri rencananya akan diadakan di tiap kota yang menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2018, dimana totalnya ada 11 kota.

Dari informasi yang beredar, alun-alun festival penggila bola kota Moskow yang berkapasitas 25.000 wisatawan akan diadakan di Vorobyovy Gory (Sparrow Hills), dekat Moscow Lomonosov State University di seberang Stadion Luzhniki, tuan rumah pertandingan pembuka sekaligus penutup di Piala Dunia 2018.

Selain alun-alun festival, ternyata para penggila bola yang datang ke Rusia pada musim panas ini juga akan disambut makanan nasional khas Rusia. Tentu saja, mereka diberi kesempatan untuk mencicipi berbagai hidangan yang tersedia.

Tak berhenti sampai di situ, pemerintah Rusia siap memanjakan para wisatawan dengan berbagai toko souvenir yang tersebar di berbagai area.

Sebelumnya pada bulan Desember, rencana pagelaran alun-alun festival di ini terancam gagal beroperasi di Crimea. Alasannya karena adanya penjatuhan sanksi terhadap Persatuan Sepak Bola Crimea yang dipandang bukan merupakan anggota FIFA.

Sumber: RT

Tinggalkan komentar