Masyarakat

Pria 38 Tahun Meninggal Akibat Vape Meledak Di Rumahnya

Pria 38 Tahun Meninggal Akibat Vape Meledak Di Rumahnya - newslyfe.com

Sebuah laporan yang dirilis pada hari Selasa menyatakan bahwa rokok vape menjadi penyebab kematian seorang pria asal Florida berusia 38 tahun bernama Tallmadge D’Elia.

Berdasarkan keterangan dalam laporan, pria tersebut meninggal akibat rokok elektroniknya meledak dan langsung menyarangkan dua proyektil ke dalam kepalanya.

Setelah dilakukannya penyelidikan selama berminggu-minggu, petugas di Kantor Pengawas Pengobatan Pinellas-Pasco akhirnya menemukan penyebab pasti kematian sang pria pada tanggal 5 Mei lalu.

Mereka memutuskan kalau penyebab kematian pria malang ini adalah proyektil yang bersarang di kepalanya secara tak sengaja, kantor berita Tampa Bay Times melaporkan.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa D’Elia menderita luka bakar hingga 80 persen di seluruh tubuhnya akibat ledakan ini.

Sampai saat ini, masih belum jelas apa yang menyebabkan rokok elektronik ini meledak.

Mengacu pada kronologis kejadian yang tertera dalam laporannya, disebutkan bahwa ketika pihak darurat medis datang ke kediaman D’Elia di St. Petersburg, ditemukan bekas kebakaran yang luas di sana.

Selain itu, ada sedikit asap di ruangan tempat mayat D’Elia ditemukan.

Dalam laporan yang dilansir kantor berita ABC Action, sejak kejadian naas yang menimpa D’Elia, Badan Manajemen Darurat Federal memastikan kematian D’Elia merupakan kematian pertama yang terjadi akibat Vape.

Lebih lanjut laporan berbeda dari yang dirilis badan milik negara mengatakan bahwa ketika vape meledak, bentuk alat sedotnya mampu menciptkan roket api yang menyala.

Sementara itu, pada buan Januari tahun 2017 seorang pria asal Idaho kehilangan tujuh giginya sekaligus mendertia luka bakar tingkat dua setelah vape meledak di wajahnya.

Sebelumnya menurut berita yang dilansir kantor berita New York Times, seorang penduduk New York menderita luka bakar tingkat tiga usai rokok elektronik ini meledak di celananya.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar