Budaya Masyarakat

Inilah Pria Tertua Di Dunia Dari Jepang! Apa Sih Rahasianya..

Inilah Pria Tertua Di Dunia Dari Jepang! Apa Sih Rahasianya - newslyfe.com

Pria tertua di dunia asal Jepang ini, dikabarkan tengah menikmati hidup tinggal bersama keluarganya. Sang supercentenarian ini ternyata memiliki hobi menonton tv dan memakan kue manis!

Namanya Masazon Nonaka, kakek berusia 112 tahun asal Jepang yang telah diberi gelar sebagai pria tertua di dunia oleh Guinness World Records.

Pada tanggal 10 April lalu, kakek ini tepat berusia 112 tahun 259 hari.

Penduduk pulau Hokkaido, Jepang ini lahir di tanggal 25 Juli, 1905. Dia terlahir di sebuah keluarga besar dan memiliki tujuh saudara laki-laki serta satu saudara perempuan.

Pada tahun 1931, sang kakek menikah yang kemudian memiliki lima orang anak.

Kakek Nonaka ternyata sudah lama pensiun. Saat ini dirinya suka menghabiskan waktu dengan menonton tv, membaca Koran dan menikmati makanan manis favoritnya yakni, cake!

Tak hanya itu, menghabiskan waktu bersama keluarganya juga merupakan salah satu kegemarannya.

Sang cucu perempuannya mengatakan “Dia suka memakan makanan manis apapun, baik makanan manis ala Jepang ataupun negara Barat.”

“Dia juga gemar membaca koran setiap harinya dan sering kali saya melihatnya sedang berendam di air panas.” Yuko Nonaka, cucu perempuan kakek Nonaka, mengungkapkan.

Menurut Yuko Nonaka, sang kakek memerlukan kursi roda untuk beraktivitas, namun tenang saja kondisinya masih sehat.

Masazo Nonaka mendapatkan gelarnya usai pemecah rekor pria tertua di dunia sebelumnya, Francisco Nuñez Olivera, asal Spanyol, meninggal dunia pada tanggal 29 Januari 2018 lalu di usia 113 tahun.

Sementara itu, pria tertua di dunia yang pernah tercatat dalam buku rekor dunia Guinness adalah pria asal Prancis bernama Jeanne Calment, yang meninggal di tahun 1997 pada usia 122 tahun.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar