Masyarakat

Di Amerika, Para Milenial Menghabiskan Dana Pinjaman Pendidikan Untuk Beli Bitcoin

Di Amerika, Para Milenial Menghabiskan Dana Pinjaman Pendidikan Untuk Beli Bitcoin - newslyfe.com

David Bach, seorang penulis buku keuangan rakyat Amerika, mendesak generasi milenial agar berhenti menginvestasikan uang pinjaman pendidikannya ke dalam mata uang digital seperti bitcoin.

Menurut Bach, 90 persen mata uang digital akan kehilangan nilainya dalam lima tahun ke depan.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Wall Street, Bach mengatakan “Percaya atau tidak, generasi milenial saat ini kerap menggunakan dana pinjaman pendidikannya untuk membeli bitcoin.”

Dirinya menambahkan bahwa “Dalam lima tahun ke depan, 90 persen nilai mata uang digital seperti bitcoin akan menjadi nol.”

Bulan lalu, Student Loan Report, sebuah situs yang memberikan informasi pinjaman biaya pendidikan pelajar mengungkapkan, lebih dari 20 persen mahasiswa generasi milenial menggunakan uang tersebut untuk membeli bitcoin.

Sang motivator sesungguhnya tidak menyebutkan dengan pasti mata uang digital apa yang akan kehilangan nilainya. Bisa bitcoin, bisa juga bukan.

Bach mengatakan pernyataannya dibuat berdasarkan pandangan Warren Buffet yang memprediksikan mayoritas mata uang digital akan berakhir buruk.

Namun, Bach mengakui hadirnya teknologi blockchain yang mendukung mata uang digital bisa saja mengubah segala prediksi yang ada.

Sang wirausahawan mengatakan “Teknologi blockchain akan mengubah pergerakan uang, oleh karena itu kemungkinan apapun bisa saja berubah dari yang telah kita prediksikan.”

“Saya tinggal di Bay Area. Saya melihat sendiri banyak generasi milenial sukses mendapat uang puluhan juta dolar dalam bisnis investasi bitcoin. Namun dalam 18 bulan kemudian uangnya habis tak bersisa,” ujar Bach.

Bach menambahkan “Generasi milenial menganggap siapa saja bisa jadi kaya dengan cara yang mudah. Namun mereka tak menyadari justru ketika kekayaan sudah di depan mata, disitulah segalanya akan berakhir.”

Sumber: RT

Tinggalkan komentar