Dunia Kesehatan

Orang Kaya Usianya Lebih Lama Daripada Orang Biasa, Benarkah?

Orang Kaya Usianya Lebih Lama Daripada Orang Biasa, Benarkah - newslyfe.com

Rata-rata usia harapan hidup masyarakat di China, AS dan Eropa Timur berada di angka 70 tahunan, para miliarder di seluruh dunia ternyata optimis bisa terus berumur panjang!

Menurut data dari survei yang telah dilakukan UBS Wealth Management, 91 persen dari 5.000 investor saat ini tengah membuat perubahan perencanaan keuangan semata-mata untuk memperpanjang usia harapan hidup.

Ternyata, masing-masing dari mereka setidaknya telah menginvestasikan dana senilai $1 juta untuk urusan kesehatan.

Menurut survey tersebut, sekitar 53 persen para miliarder dunia berharap usia harapan hidupnya bisa mencapai 100 tahun.

Menuru laporan UBS “awalnya gagasan usia hidup bisa mencapai angka 100 tahun hanya ada pada karya fiksi ilmiah.”

Namun, tidak bagi para miliarder dunia ini. Mereka menganggap mencapai usia harapan hidup hingga 100 tahun adalah harapan yang kemungkinan bisa direalisasikan.

Pada akhirnya, usia harapan hidup itu sendiri juga bergantung dari negara mereka tinggal.

Kita bisa ambil contoh negara Jerman. Negara ini dikenal memberikan pelayanan kesehatan terbaik di dunia bagi para warganya. Tak heran, dari survey yang dilakukan sekitar 76 persen penduduknya mengaku ingin hidup hingga usia 100 tahunan.

Di negara-negara Asia, sekitar setengah penduduknya merasa mampu mencapai usia harapan hidup hingga 100 tahunan. Sedangkan di AS, hanya 30 persen penduduknya yang yakin bisa mencapai usia harapan hidup selama itu.

Menurut data dari US Social Security Administration, di tahun 1930 usia harapan hidup rata-rata pria Amerika hanya pada angka 58 tahun. Sementara 50 tahun sebelumnya, pria Amerika diprediksikan hanya mencapai usia harapan hidup 35 tahun.

Meskipun para miliarder yakin bisa mencapai usia harapan hidup yang panjang, nyatanya lebih dari 70 persen mereka khawatir kalau kesehatannya akan memburuk dalam waktu 10 tahun ke depan.

Oleh karena itu, investasi urusan kesehatan menjadi prioritas utama yang paling mereka siapkan. Bahkan sebanyak 52 persen investor mengaku gelisah akan kenaikan biaya kesehatan dan pengobatan.

Para miliarder tak segan menggelontorkan uangnya hanya untuk mendapatkan umur yang panjang. Sembilan dari sepuluh miliarder sepakat bahwa “kesehatan lebih penting ketimbang kekayaan.”

Ketika ditanya UBS seberapa banyak uang yang rela mereka keluarkan untuk mendapat 10 tahun tambahan usia hidup, jawabannya mengejutkan.

Miliarder dengan kekayaan bersih $1-$2 juta mengaku rela menghabiskan sepertiga kekayannya untuk bisa mendapatkan 10 tahun tambahan usia.

Sedangkan para miliarder yang memiliki kekayaan lebih dari $50 juta tak ragu menggelontorkan setengah dari jumlah kekayaannya hanya untuk mendapatkan satu dekade usia ekstra.

Secara keseluruhan, sebanyak 77 persen milarder sepakat bahwa bekerja selama mungkin berdampak baik bagi kesehatanmu.

Sementara itu, di Asia dan Swiss tak hanya para miliarder, namun masyarakat biasa nya juga yakin kalau mereka bisa mencapai usia harapan hidup yang panjang. Berbanding terbalik dengan mereka yang ada di AS dan Inggris, di mana kebanyakan warganya tak yakin bisa mencapai usia harapan hidup yang panjang.

Sumber: RT

Tinggalkan komentar