Agama Ekonomi

Sapi di Malaysia dibacakan Al Quran agar kualitas dagingnya bagus

Sapi di Malaysia dibacakan Al Quran agar kualitas dagingnya bagus - newslyfe.com

Meskipun langkah awal ini telah disuarakan oleh Partai Islamis Pan-Malaysia, RUU tersebut diharapkan didukung dan dipromosikan oleh petani setempat agar dibuat undang-undangnya.

Kelantan termasuk wilayah yang sangat konservatif di Malaysia, kemungkinan akan memperkenalkan metode pembacaan Quran untuk sapi-sapi yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas daging sapi, seperti yang dikatakan otoritas setempat tindakan tersebut akan membuat sapi menjadi lebih santai dan tenang.

“Kami yakin dengan membaca Quran akan memberikan kedamaian pikiran bagi seluruh masyarakat, jadi kemungkinan hal ini juga akan memberikan efek serupa pada binatang ternak sehingga mereka dapat menghasilkan daging dengan kualitas yang lebih baik,” Channel NewsAsia mengutip Che Abdullah yang merupakan aparatur negara setempat yang bertanggung jawab dalam bidang pertanian.

Menurutnya langkah awal ini harus didukung oleh para petani setempat, yang mungkin tertarik dengan metode ini, dikarenakan pemerintah mendukung sepenuhnya.

Partai Islam Pan-Malaysia (PAS) memikul tanggung jawab terhadap legislasi di Kelantan, yang mayoritas penduduknya beragama Muslim.

RUU serupa sebelumnya juga menimbulkan banyak kontroversi di kalangan masyarakat, dengan kasus yang baru-baru ini terjadi adalah usulan undang-undang kriminal Islam yang terlampau keras, bernama hudud. Partai ini menyarankan diterapkannya berbagai hukuman yang terlampau kasar dan konservatif di wilayah tersebut, seperti pemotongan anggota tubuh bagi kasus pencurian serta pelemparan batu untuk kasus perzinaan. RUU tersebut masih belum diterapkan, dikarenakan bertentangan dengan konstitusi federal.

Dalam beberapa tahun terakhir, Malaysia yang 60 persen penduduknya merupakan Muslim, menyaksikan ajaran agama Islam yang kurang atau lebih toleran di negaranya memberi celah ajaran yang lebih konservatif.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar