Dunia

Poseidon, Senjata Bawah Laut Pembawa Nuklir Milik Rusia!

Poseidon, Senjata Bawah Laut Pembawa Nuklir Milik Rusia! - newslyfe.com

Dalam pidato kenegaraannya pada bulan Maret lalu, Presiden Vladimir Putin turut memperkenalkan beberapa senjata terbaru milik negara, salah satunya kapal selam tak berawak Poseidon (Status-6).

Berbagai laporan media Rusia mengatakan sistem kapal selam Poseidon (Status-6) rencananya akan dilengkapi dengan berbagai torpedo yang mampu memuat banyak hulu ledak nuklir.

Mengutip ucapan seorang narasumber di Kementerian Pertahanan Rusia yang tak ingin disebutkan namanya, media melaporkan bahwa torpedo berkecepatan tinggi yang dimiliki sistem Poseidon diangkut menggunakan kapal selam bertenaga nuklir.

“Sistemnya dirancang untuk menghancurkan benteng pangkalan laut musuh. Selain itu, kecepatan Poseidon yang mencapai 130 kilometer per jam dan mampu bergerak di kedalaman air lebih dari satu kilometer merupakan hasil dari teknologi tenaga nuklirnya,” sang narasumber menambahkan.

Seperti yang telah dijabarkan di atas, sistem Poseidon telah disinggung sang Presiden dalam pidato kenegaraannya tanggal 1 Maret lalu.

Di sela-sela pidatonya, Putin turut memperkenalkan senjata terbaru dan tercanggih yang dimiliki Rusia saat ini.

Sementara itu situs teknologi Business Insider memberikan julukan garang bagi senjata terbaru sekaligus tercanggih milik Rusia ini.

“Mesin Penghancur Dunia Putin” itulah nama julukannya.

Sedangkan alasan dibalik penyematan julukan tersebut dikarenakan mesin ini mengklaim dapat menciptakan gelombang tsunami setinggi 91 meter jika diledakkan di lokasi yang tepat.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar