Dunia

Pernikahan Pangeran Harry Dan Markle Rentan Ancaman Teror

Pernikahan Pangeran Harry Dan Markle Rentan Ancaman Teror - newslyfe.com

Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengumumkan rencana perayaan hari pernikahan mereka, termasuk adanya iring-iringan kereta kuda yang dinaiki keduanya melintasi jalan-jalan sempit kota bersejarah Windsor.

Semakin mendekati hari H, seluruh persiapan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle hampir rampung, namun diluar dugaan pihak kepolisian justru menyampaikan berbagai kekhawatiran utamanya.

Seperti yang dikabarkan kantor berita Sunday Times, kawasan kota perdagangan tua Windsor rentan terpapar aksi teror, termasuk aksi teror yang bisa saja dilakukan oleh penembak jitu.

Mengenai kereta kuda yang akan digunakan, baik Pangeran Harry maupun Megan menetapkan pilihannya pada kereta kuda model terbuka Ascot Landau, yang sangat cocok digunakan pada musim panas.

Namun, salah seorang polisi senior menyinggung masalah keamanan acara mengatakan pada kantor berita tersebut bahwa prosesi iring-iringan tersebut rentan terpapar ancaman teror.

Sang petugas mengatakan banyaknya gedung-gedung tinggi di sepanjang rute iring-iringan kereta kuda menjadi alasannya.

“Kondisi seperti ini memungkinkan terjadinya berbagai ancaman keamanan, mulai dari A-Z. Sulit bagi kami untuk melakukan evakuasi jika benar terjadi serangan,” Dai Daves, mantan kepala perlindungan kerajaan di Scotland Yard, mengatakan pada kantor berita Sunday Times.

Sumber lainnya menyebutkan: Ada banyak area yang memungkinkan penembak bersembunyi, bahkan teroris bisa saja menjatuhkan benda asing saat prosesinya berlangsung.

Menurut rencana yang telah disiapkan pihak Kensington palace, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan memasuki kereta kuda usai upacara pernikahannya.

Sementara para anggota keluarga berdiri di sisi Barat istana agar bisa melambaikan tangan pada Pangeran Harry dan Meghan.

Demi menjamin lancarnya pelaksanaan pernikahan yang diperkirakan akan menarik perhatian ribuan penggemar keluarga kerajaan, lebih dari 3.000 petugas dari Scotland Yard akan dikerahkan.

Angka ini setara dengan 2,5 persen dari total personilnya.

Selain itu, untuk berjaga-jaga, puluhan tentara ASA dan sekelompok pasukan perlindungan kerajaan. Keduanya telah dilatih secara khusus untuk mengawasi jalannya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan yang akan dilangsungkan tanggal 19 Mei mendatang.

Menurut laporan yang beredar, menjelang hari besar Pangeran Harry dan Meghan, banyak barak di desa Credenhill, Hereford diubah menjadi tiruan jalanan di pusat kota Windsor.

Tempat ini nantinya akan menjadi lokasi gladi resik latihan para satuan keamanan yang terlibat dalam pernikahan tersebut.

Tak hanya itu, secara terpisah berbagai kamera CCTV tambahan dengan teknologi ekstra yang mampu menangkap dan merekam nomor plat kendaraan juga telah di pasang di sepanjang kawasan Royal Borough of Windsor and Maidenhead.

Sebagai informasi, penyisiran pertama kota ini telah dilakukan pada bulan lalu. Tindakan ini melibatkan beberapa anjing pelacak yang dikerahkan untuk mencari berbagai alat yang berpotensi membahayakan.

Selain itu, dalam beberapa waktu ke depan, pengecekan besar-besaran akan turut dilakukan di wilayah yang akan menjadi rute iring-iringan kereta kuda Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar