Dunia

Fosil Monster Laut Raksasa Era Dinosaurus Ditemukan Terdampar Di Pantai

Fosil Monster Laut Raksasa Era Dinosaurus Ditemukan Terdampar Di Pantai - newslyfe.com

Wanita ini bisa dibilang sangat beruntung! Saat dirinya sedang singgah di sebuah pantai, dirinya menemukan “fosil makhluk hidup”.

Seperti yang dilansir kantor berita The Daily Star, pada tanggal 4 Mei lalu Stephanie Hall tak sengaja menemukan tubuh makhluk yang mirip kadal terdampar di Island Beach State Park.

Dikarenakan bentuknya yang agak aneh, sang wanita memutuskan untuk mengambil sejumlah foto makhluk tersebut untuk kemudian diunggahnya di laman situs kampung halamannya.

“Dan inilah hasilnya,” ujar Hall.

Hall mengatakan para nelayan setempat langsung heboh mengomentari gambarnya. Mereka berasumsi mungkin saja binatang laut tersebut seekor ikan sturgeon, spesies ikan yang telah hidup dari zaman Triassic, sekitar 245 juta tahun yang lalu.

Spesies ikan sturgeon yang memiliki panjang sekitar 14 kaki dan diperkirakan bisa hidup hingga usia 60 tahun, masuk ke dalam spesies sangat langka di seluruh dunia.

“Ikan sturgeon adalah makhluk yang sangat unik, hampir seperti peninggalan dari zaman dinosaurus. Kami terus berupaya memantau pergerakan ikan sturgeon yang berada di Delaware Bay, lokasi di mana dulu sering ditemukan spesies ikan ini di sana,” kata Larry Hanja dari Departemen Perlindungan Lingkungan New Jersey.

Dirinya menambahkan, ikan sturgeon sendiri memiliki dua jenis, ikan sturgeon Atlantik dan ikan sutrgeon Shortnose. Sangat disayangkan, keduanya terancam punah.

Yang paling menarik, dilihat dari catatan yang ada, fosil makhluk laut ini menunjukkan sedikit evolusi dari yang pernah hidup di zaman prasejarah, atau tepatnya zaman Upper Cretaceous 65 juta tahun yang lalu.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar