Dunia Politik

Dua Pemimpin Korea Intens Berdiskusi Via Telepon Menjelang Pertemuan Trump dan Kim Jong Un

Menjelang KTT Kim-Trump, Kedua Pemimpin Korea Akan Berdiskusi Via Telepon - newslyfe.com

Tokyo (Kantor Berita Sputnik) Menurut berbagai laporan, menjelang KTT bersejarah Donald Trump-Kim Jong Un. Pembicaraan via telepon Dua pemimpin Korea intens dilakukan. Sebelumnya, KTT serupa juga telah mempertemukan pemimpin Korea Utara dan Presiden Korea Selatan.

Disinggung pemberitaan perbincangan telepon antar kedua negara, seorang pihak resmi Korea Selatan mengatakan pada kantor media setempat bahwa diskusi semacam ini merupakan diskusi yang pertama.

“Pembicaraan via telepon akan dilakukan dalam waktu dekat,” ujar pejabat Korea Selatan seperti yang dikutip kantor berita Yonhap.

Sementara itu, dilihat dari jadwal harian Sekretaris Negara AS yang diedarkan Departemen Negara, Hari Jumat kemarin, Michael Pompeo dijadwalkan melakukan negosiasi dengan mitranya asal Korea Selatan dan Kanada.

Menurut jadwal, sang duta besar terkemuka AS menemui pejabat Korea Selatan Kang Kyung-wha di Departemen Negara yang terletak di Washington DC pada pukul setengah tiga sore waktu setempat.

Kemudian, negosiasi dilanjutkan dengan pejabat Kanada Chrystia Freeland yang dilangsungkan pada pukul setengah lima sore waktu setempat.

Mengenai negosiasi ini, sebelumnya menteri Korea Selatan telah mengatakan bahwa kedua diplomat akan membahas isu denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Di samping itu, keduanya juga membahas rencana pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang akan diadakan di Singapura pada tanggal 12 Juni mendatang.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar