Dunia

Debut Pesawat Amfibi Terbesar Di Dunia Buatan China Akan Dimulai Tahun 2022

Debut Pesawat Amfibi Terbesar Di Dunia Buatan China Akan Dimulai Tahun 2022 - newslyfe.com

BEIJING (Kantor berita Sputnik). Produsen pesawat AG600, pesawat asli buatan Cina sekaligus menyandang gelar pesawat amfibi terbesar di dunia berencana akan memulai debutnya pada tahun 2022. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Aviation Industry Corporation of China (AVIC).

“Kami sedang berusaha mendapatkan sertifikasi kelayakan udara dari otoritas penerbangan sipil di tahun 2021 mendatang, dan baru bisa memulai debut pelayanan kepada pelanggan di tahun 2022,” ujar Kepala Desain AVIC Huang Lingcai pada hari Minggu seperti yang dikutip kantor berita Xinhua.

Menurut pelaksana, produsen pesawat AG600 berencana menerbangkan pesawat tersebut dari basis penelitiannya yang berada di kota Zhuhai dekat kota Macau, ke kota Jingmen di provinsi Hubei pusat.

“Selanjutnya, pihak pelaksana akan mempersiapkan debut lepas landas pesawat AG600 dari permukaan air yang akan diadakan pada tahun ini,” Huang menambahkan.

AVIC sendiri sebenarnya telah menyelesaikan proses pembuatan pesawat pada bulan Juli tahun 2016 di provinsi Guangdong, sebelah selatan Cina.

Menurut informasi, pesawat ini memiliki empat mesin turboprop dan memiliki jangkauan terbang maksimum 2.800 mil.

Sementara itu pada bulan Desember, pesawat ini berhasil menyelesaikan uji coba penerbangan pertamanya.

Sumber: Sputnik

Tinggalkan komentar