Beauty

Ini Fakta Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Mahkota Pernikahan Meghan Markle!

Ini Fakta Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Mahkota Pernikahan Meghan Markle! - newslyfe.com

Meghan Markle “The new Duchess of Sussex”, di hari pernikahannya mengenakan sebuah mahkota yang terakhir kali terlihat dikenakan oleh Queen Mary, nenek buyut Pangeran Harry.

Pada hari Sabtu kemarin, Meghan Markle menjelma menjadi seorang putri yang sesungguhnya. Mengenakan sebuah gaun buatan rumah mode Givenchy dan tentu saja sebuah mahkota SANGAT INDAH milik keluarga kerajaan.

WOW, lihat betapa berkilaunya mahkota tersebut! Gorgeous!

Menjadi sorotan, Kensington Palace mengkonfirmasi bahwa mahkota tersebut memang dipinjamkan Queen Elizabeth pada Meghan. Dan memang benar, sebelumnya mahkota ini dikenakan oleh nenek buyut Pangeran Harry, Queen Mary!

Eitss.. masih ada lagi nih yang mencuri perhatian dari mahkotanya. Perhatikan bros menawan yang terletak di tengah mahkota. Gorgeous? I know right! Ternyata bros ini merupakan salah satu hadiah pernikahan yang didapat Queen Marry saat sang Ratu menikah dengan King George V di tahun 1893.

“Mahkotanya yang terbuat dari berlian dan platinum, dibuat dari bahan yang lentur dan terdiri dari sebelas bagian yang kemudian dihiasi taburan berlian berukuran kecil dan besar yang disusun sedemikian rupa sehingga tidak ada logam yang terlihat. Sedangkan untuk bagian tengah yang menjadi pusat mahkota, dihiasi dengan bros yang terdiri dari sepuluh berlian,” ujar Kensingkton Palace dalam sebuah pernyataan.

“Mahkota berlian tersebut dibuat untuk Queen Mary dan dirancang khusus untuk menopang bros berlian yang berada di tengah mahkota. Bros ini diberikan oleh County of Lincoln sebagai hadiah pernikahan Princess Mary dan Prince George, Duke of York di tahun 1893. Kemudian mahkota ini diwariskan oleh Queen Mary kepada Queen Elizabeth di tahun 1953.”

Nah, coba lihat foto di bawah ini saat Queen Mary mengenakan mahkotanya, mahkota yang tak pernah lagi diperlihatkan kepada publik sejak tahun 1953 sebelum kematiannya.

Dan, tadaaa.. ini dia penampakan mahkotanya!

Queen Mary, yang dulunya dikenal dengan julukan Princess Mary of Teck sebelum menikah dengan King George V di tahun 1893, memang dikenal sebagai penggemar sekaligus collector perhiasan.

Berkat kegemaran Queen Mary itulah koleksi perhiasaan keluarga kerajaan semakin bertambah. Hingga saat ini, banyak koleksi favorit Queen Mary yang sering dikenakan oleh Queen Elizabeth!

Sumber: Buzzfeed

Tinggalkan komentar